.: BLoG JaYoEZ ::...

Orang pintar memberi perintah kepada orang bodoh
Orang pintar sembunyi, orang bodoh mati konyol
Orang pintar memang hebat dengan mengatakan orang bodoh hebat

02 September 2005

My First Job (first???)

Ow... ini hari ketiga kerja di Jakarta. Akhirnya, aku laku juga :P
Kenal PC sejak umur 7th (my first 486dx), mulai terjun ke dunia yang katanya orang tuh "hacking" sejak kecanduan yang namanya internet waktu smp, mulai tobat sebelum lulus sma, dapetin sertifikat ccna pertama waktu baru aja ultah 18th, rasanya sah-sah aja kalo aku orangnya idealis (kata orang2 terdekat : "sombong banget si?"). Yup, emang aku cari kerjanya aja pilih2, ga kayak temen2ku yang serobot sana-sini kalo nyari gawe. So, jangan heran kalo aku kerja di perusahaan kecil dengan gaji besar (untuk seumuranku). Bagiku, yang penting aku cinta pekerjaannya, yohoo...it's my favourite!!

Sebagian besar orang pasti kira aku gila. Tiap hari kerjaku liatin monitor ampe capek. Emang kerjanya liat MRTG (Multi Router Traffic Grapher...cari deh di Google). Sebelumnya aku pernah juga kerja di Sidoarjo (kurang kerjaan) n mondar-mandir jadi freelance.

Fueh...barusan ada orang complain nih. Dia bilang, servernya "conducted by DOS attack". Dia nuduh clientnya client ku (mbulet dah) yang lakuin itu. OK deh Sir, saya liat dulu... Traceroute, eh dia pake IP private lagi, di-NAT. Dasar pengecut (padahal dulu aku juga gitu :P) Jadi pake langkah terakhir dah, say : "Dear Sir, I'm so sorry for the inconvenience. We'll prevent this failure in the future...". Artinya? Aku nyerah. Abis orang kantor (seniorku) pada angkat tangan semua, apalagi aku yang baru 3 hari masuk.

Btw, dari tanggal 1 kemaren aku belum pulang dari kantor. Abis gimana lagi, pagi2 udah diculik ama orang wireless suruh bantuin. Malemnya sampe kantor, mo pulang males banget, Macet total Men... Ya udah aku masuk kantor lagi, itung2 lembur (duh rajinnya...)

1 Comments:

Post a Comment

<< Home